FANDOM

Brodie
Brodie
Brodie

Nama Lengkap

Brodie

Nama Panggilan

Brodie

Jenis Kelamin

Laki-laki

Tanggal Lahir

tidak diketahui

Umur

20 (Magma Season)

Daerah Asal

tidak diketahui

Keluarga

tidak diketahui

Profesi

Elite Magma Grunt (Bab 3)

Pokémon Pertama

Ditto

Debut serial

Eps. 14: Pendakian Gunung Chimney

Latar BelakangEdit

Brodie adalah Magma Grunt kelas elite yang sangat disegani di kalangan anggota Tim Magma yang lain. Rambutnya berwarna abu-abu dan penampilannya sangat mencolok di antara anggota yang lain dengan pakaian yang memiliki jubah pada bagian punggungnya. Brodie dikenal sebagai seorang pesulap yang mahir dalam menyamar. Dikisahkan Brodie menyukai Flame dan berusaha keras mendapatkan cinta dari keponakan Maxie tersebut dengan segala cara.

Magma SeasonEdit

Bab Bergabung dengan Tim MagmaEdit

Brodie muncul pertama kali dalam episode 14 saat kedatangannya ke markas Tim Magma di Gunung Chimney dibuntuti oleh Lunar. Brodie kemudian melawan Lunar dalam pertarungan ganda di Magstadium dan berhasil memenangkan pertarungan tersebut.

Bab Mafia dari JohtoEdit

Brodie muncul pada awal kisah saat dia berupaya menghajar Lunar untuk memperingatkan Lunar agar tidak mendekati Flame. Flame datang dan kemudian menampar pipinya dan menjelaskan hubungan dengannya yang hanya sebatas rekan.

Bab Jatuhnya Gunung ChimneyEdit

Brodie berada satu helikopter dengan Regu G dalam evakuasi Tim Magma dari Gunung Chimney. Dia kemudian meminta maaf kepada Flame. Flame memeluknya dan mengatakan kalau seharusnya Brodie meminta maaf pada Lunar.

Bab Misi Penyelamatan FlameEdit

Brodie marah besar dan berniat menghajar Lunar saat mengetahui Flame diculik oleh Tim Aqua sebagai tebusan atas Kyogre. Beruntung Tabitha bisa melerai keduanya. Oleh Maxie, Brodie bersama dengan Lunar dan Tabitha ditugaskan untuk melakukan pertukaran dengan Tim Aqua untuk mendapatkan Flame. Di luar dugaan Tim Aqua berbuat curang dan berhasil mendapatkan Kyogre. Rupanya Shelly menyamar sebagai Flame dan berhasil mengelabuhi mereka bertiga. Dalam perjalanan ke Kota Mossdeep untuk menyelamatkan Flame, Brodie menelepon Shelly dan mengatakan kalau Kyogre yang ada di tangan mereka adalah palsu dan merupakan jelmaan dari Ditto miliknya, membuat Shelly marah besar.

Bab Pembalasan Rocket BimaEdit

Di awal kisah Brodie menyamar menjadi Tabitha untuk menggantikannya menemui Maxie. Setelah Tabitha berterima kasih atas bantuan Brodie, Brodie tersenyum misterius dan merasa sangat puas.

Bab Selamat Tinggal Tim MagmaEdit

Brodie muncul pada akhir Magma Season dimana Flame secara tidak sengaja mengetahui kalau dialah yang telah membuat surat kerjasama palsu yang membuat Lunar dikeluarkan dari Tim Magma. Brodie berusaha membujuk dan menjelaskannya pada Flame, namun Flame terlanjur marah dan secara misterius mengeluarkan api dari tubuhnya, menyebabkan kepanikan di dalam Continent Magmarine.

Pokémon MiliknyaEdit

DittoEdit

Brodie menggunakan Ditto miliknya untuk mengelabuhi Tim Aqua dimana Ditto berubah menjadi Kyogre.

CameruptEdit

Brodie menggunakan Camerupt saat melawan Lunar di Magstadium. Cameruptnya ini kemudian dikalahkan oleh Sandslash milik Lunar.

MightyenaEdit

Brodie menggunakan Mightyena saat melawan Lunar di Magstadium. Migthyenanya ini kemudian mengalahkan Sandslash milik Lunar dan membuatnya memenangkan pertarungan Magstadium.