FANDOM

Hurricane Sanctuary
Prof. Hurr
Hurricane Sanctuary

Nama Lengkap

Hurricane Sanctuary

Nama Panggilan / Julukan

Hurr, Profesor Hurr

Jenis Kelamin

Laki-laki

Tanggal Lahir

tidak diketahui

Umur

70 tahun (Hunter Season)

Daerah Asal

Kota Metro, Poinesia

Keluarga

Briney Sanctuary (adik)

Profesi

Profesor Pokémon (Hunter Season)

Pokémon Pertama

Sentret

Debut serial

Eps. 139: Profesor Hurr

Latar Belakang Edit

Hurricane Sanctuary atau lebih dikenal dengan sebutan Profesor Hurr adalah seorang peneliti dan profesor Pokémon yang membantu Lunar dalam mencari Groudon pada Hunter Season. Keinginannya untuk membantu Lunar mencari Groudon dikarenakan dia ingin meneliti kemampuan kemarau yang dimiliki oleh Groudon. Dia juga merupakan guru dari Sammon. Dia adalah tokoh utama dalam Hunter Season dan akan muncul di sepanjang season tersebut.

Karakteristik Edit

Profesor Hurr adalah kakek tua yang sangat jenius dan pintar dalam ilmu pasti. Dia adalah penemu dari beberapa peralatan canggih yang telah dipatenkan. Sebagai seorang ilmuwan, dia memiliki prinsip untuk selalu melakukan penelitian dan penemuan yang bermanfaat bagi kehidupan banyak manusia. Rasa ingin tahunya yang besar membuatnya gemar melakukan petualangan walaupun usianya telah beranjak tua. Karena usianya tersebut, ingatannya mulai terganggu dan terkadang dia suka meracau tidak jelas. Profesor Hurr memiliki hobi bercerita kepada orang lain. Dia dikenal sebagai pendongen yang hebat terutama mengenai legenda Pokémon. Bila dia sudah mulai bercerita, dia akan terus bercerita hingga waktu yang sangat lama sampai-sampai dia tak menyadari bahwa keadaan di sekitarnya sedang berbahaya. Beberapa kali tampak dia menceritakan banyak hal kepada Lunar dengan panjang lebar sehingga membuat Lunar bosan dan terpaksa menghentikan ceritanya. Profesor Hurr telah mengalami banyak sekali pengalaman sepanjang hidupnya. Pengalaman-pengalaman hidup itu membuatnya menjadi bijaksana. Dia seringkali menasehati Lunar saat Lunar sedang terpuruk atau berada dalam kebimbangan. Lunar sendiri merasa senang mendengar nasehat-nasehat dari Profesor Hurr yang dianggapnya sangat membantu. Kata-kata yang paling diingat dari Profesor Hurr adalah bahwa sesuatu yang telah dimulai pantang untuk tidak diselesaikan apapun hasil yang didapatkan. Kata-kata ini memberikan motivasi pada Lunar untuk terus mencari Groudon walaupun langkahnya terhalang Elite Four. Dikisahkan di masa lalu dia memiliki hubungan persahabatan dengan Drake Molotov yang kemudian persahabatan tersebut memburuk, menciptakan pertengkaran panjang hingga keduanya kembali bertemu di Hunter Season.

Hunter SeasonEdit

Bab Kota MauvilleEdit

Profesor Hurr pertama kali muncul pada episode 139 dimana Sammon memperkenalkannya kepada Lunar. Setelah melalui percakapan panjang dengan Lunar, akhirnya dia menyetujui untuk membantu Lunar mencari Groudon. Tujuan utamanya membantu Lunar untuk mencari Groudon adalah untuk meneliti kemampuan kemarau yang dimiliki oleh Groudon. Dia lalu meminta Lunar untuk menemuinya di rumah Pelaut Briney.

Bab Hurr Disk dan Lencana KeseimbanganEdit

Profesor Hurr bertemu dengan Lunar dan Parmin di bukit di dekat rumah pelaut Briney. Dia kemudian menceritakan legenda Groudon pada Lunar termasuk mengenai legenda keberadaan Gua Terra. Dia kemudian memberikan Hurr Disk pada Lunar dan Parmin untuk menyelidiki keberadaan Gua Terra di Kota Fallarbor. Sebelum itu dia menyarankan Lunar untuk menantang Gym Leader Norman.

Bab Pertarungan Pokémon HantuEdit

Lunar menghubungi Profesor Hurr melalui videophone di Pokémon Center Kota Fallarbor untuk melaporkan penyelidikannya di Kota Fallarbor. Percakapannya terputus saat Steven menghubungi Lunar melalui PokeNav.

Bab AralEdit

Profesor Hurr memberikan nasehat kepada Lunar yang sedang dilanda kebimbangan untuk melanjutkan pencarian Groudon atau tidak. Dia bercerita mengenai kisah cintanya yang kemudian memberikan inspirasi pada Lunar.

Bab Kota MossdeepEdit

Profesor Hurr memperkenalkan penemuannya yaitu TerraSearch pada Lunar. Dia bersama dengan Lunar dan Parmin pergi ke Kota Mossdeep untuk mencari sumber tenaga bagi TerraSearch dengan menumpang kapal milik pelaut Briney. Sesampainya di Kota Mossdeep dia menuju ke Space Center untuk mendapatkan sumber tenaga yang dibutuhkannya.

Bab Nyanyian Misterius di Gurun PasirEdit

Profesor Hurr bersama Lunar menyelidiki keberadaan Gua Terra di gurun pasir rute 111. Disana mereka kemudian bertarung melawan Flygon yang ternyata sumber dari perubahan suhu ekstrim di wilayah tersebut. Dia kemudian menyelamatkan Lunar saat Lunar terluka parah akibat serangan roll-out dari Sandslash. Dia mengobati Lunar dan memarahinya karena bertindak nekat menghentikan serangan Sandslash.

Bab Memburu Gua TerraEdit

Profesor Hurr bersama dengan Lunar dan Parmin pergi ke sebelah timur Kota Mauville setelah TerraSearch menunjukkan lokasi Gua Terra disana. Dia lalu bertarung melawan sahabatnya sendiri yaitu Drake agar Lunar bisa mencapai Gua Terra.

Bab Trainer-Trainer TerkuatEdit

Profesor Hurr bertarung dengan Drake. Di luar dugaannya Furret miliknya mampu menjatuhkan Salamence milik Drake. Dia kemudian menggunakan Kemampuan Manusia Pokémon Perjanjian Leluhur untuk memunculkan seratus Yanma menghadapi seratus Vibrava yang dimunculkan oleh Drake. Pertarungan PokeHuman tersebut berakhir imbang dimana baik Profesor Hurr dan Drake terluka parah karenanya.

Bab Jatuh dan BangunEdit

Profesor Hurr dikisahkan terluka parah dan mengalami pendarahan organ tubuh bagian dalam akibat pertarungannya melawan Drake. Keadaannya kritis dan koma tak sadarkan diri.

Bab Akhir Kisah Pemburu GroudonEdit

Profesor Hurr digambarkan terbaring lemah di kamar rumah sakit Kota Mauville. Dia tampak memikirkan sesuatu dan saat Sammon bertanya padanya, dia menjawab sedang memikirkan Drake.

Pokémon Miliknya Edit

Furret Edit

Furret adalah Pokémon kesayangan Profesor Hurr yang dirawatnya sejak menjadi Sentret. Hubungannya keduanya terjalin sangat akrab hingga membuat Furret mampu memunculkan serangan yang sangat kuat.

PenemuanEdit

Hurr DiskEdit

Hurr Disk adalah alat pelacak perubahan iklim dan kelembaban udara yang digunakan untuk mencari Gua Terra.

TerraSearchEdit

Mesin canggih untuk melacak keberadaan Gua Terra.

KutipanEdit

”Sesuatu yang sudah dimulai pantang untuk tidak diselesaikan, tidak peduli apapun hasil yang akan didapatkan dari itu.”