FANDOM

Lydia Servada
Lydia Servada Battle
Lydia Servada

Nama Lengkap

Lydia Servada

Nama Panggilan/Julukan

Lydia / Angin Perak Verdanturf

Jenis Kelamin

Perempuan

Tanggal Lahir

4 November

Umur

21 (Magma Season), 22 (Hunter Season)

Daerah Asal

Kota Verdanturf, Hoenn

Keluarga

Sun Servada (ayah), Lumina Servada (ibu), Lunar Servada (adik)

Profesi

Peternak Pokemon

Pokemon Pertama

Surskit

Debut serial

Eps. 1: Perjalanan Dimulai

Latar Belakang Edit

Lydia adalah seorang peternak Pokémon yang berasal dari kota Verdanturf. Dia memiliki peternakan Pokémon bernama Servada Ranch di kota Verdanturf. Dia adalah kakak dari Lunar Servada. Dia menjadi tokoh utama dalam Hunter Season. Awalnya dia menentang rencana Lunar untuk memburu Groudon, namun setelah berdebat dengan Lunar, akhirnya dia mengizinkan adiknya itu dengan syarat tidak merugikan orang lain. Lydia adalah seorang top koordinator yang handal dalam kontes Pokemon. Karena kehebatannya tersebut dia dijuluki Angin Perak dari kota Verdanturf. Kemampuannya begitu terlihat saat dia bertarung melawan sosok misterius yang tak lain adalah ibunya sendiri. Dia seorang peternak Pokemon yang profesional, namun kesulitan biaya sehingga pernah berniat menutup peternakannya.

KarakteristikEdit

Lydia Servada berkepribadian baik dan tidak ingin menyusahkan orang lain, sama seperti adiknya. Dia begitu menyayangi adiknya dan tak ingin adiknya terluka atau berada dalam masalah. Meski begitu dia sering menjahili adiknya untuk menunjukkan rasa sayangnya. Rasa sayangnya terbukti saat Lydia rela bertarung melawan sahabatnya sendiri demi untuk memudahkan jalan Lunar menuju Gua Terra. Dalam pertarungan tersebut Lydia membeku dan kritis setelah diserang dengan serangan mematikan oleh Glacia, membuat Lunar merasa sedih dan bersalah.

Magma SeasonEdit

Bab Pencarian Pokémon FosilEdit

Lydia muncul pertama kali pada episode pertama dimana dia meminjamkan Wooper miliknya kepada Lunar untuk menangkap Pokémon pertama Lunar.

Bab Serangan Ninja di Kota LavaridgeEdit

Lunar tampak sedang menelepon Lydia melalui videophone di Pokémon Center kota Lavaridge.

Bab Selamat Tinggal Tim MagmaEdit

Lydia muncul pada akhir bab ini sekaligus akhir dari Magma Season dimana dia menyelamatkan Lunar yang pingsan di gerbang Kota Slateport. Lydia lalu membawa adiknya pulang ke Kota Verdanturf.

Hunter SeasonEdit

Bab Kurir Kota VerdanturfEdit

Lydia membangunkan Lunar di awal Hunter Season. Saat Lunar menawarkan telur Pokemon hadiah dari kakek nenek Baik Hati, dia menolaknya dan mengatakan kalau hadiah dari orang lain tidak boleh diberikan kepada orang lain pula. Dia kemudian marah besar saat mendapati begitu banyak pasir di kamar Lunar. Berikutnya dia menceritakan kepada Lunar tentang penyakit Sindrom Psyduck yang diderita oleh adiknya tersebut. Saat Lunar mengalami sakit kepala karena terlalu berusaha mengingat masa lalu, Lydia datang dan menasehatinya untuk tidak memaksakan diri.

Bab Gunung PyreEdit

Lydia memberikan hadiah sisir kepada Lunar pada hari ulang tahun kesembilan belas adiknya tersebut.

Bab Kota MauvilleEdit

Lydia terkejut saat Spectra datang ke rumahnya dan mengaku sebagai kekasih Lunar. Dia tak menyangka kalau akhirnya adiknya bisa mendapatkan kekasih.

Bab Terowongan RusturfEdit

Lydia berdebat dengan Lunar saat adiknya itu berhenti bekerja dan berniat mencari Groudon. Dia menentang rencana Lunar untuk mencari Groudon, namun akhirnya dia melunak dan meluluskan keinginan adiknya tersebut dengan catatan Lunar tidak merugikan orang lain karena bila merugikan orang lain, maka Lydia tak segan-segan memberinya pelajaran.

Bab Hurr Disk dan Lencana KeseimbanganEdit

Dikisahkan pada akhir bab Lydia akan bertarung di Kontes Pokémon Kota Slateport

Bab Angin PerakEdit

Lydia bertarung melawan sosok misterius yang ternyata adalah Lumina, ibunya sendiri. Dia bertarung dengan menggunakan Masquerain miliknya dalam pertarungan ekshibisi Kontes Pokémon Kota Slateport. Pertarungan itu sendiri berakhir imbang. Di belakang panggung dia kemudian mengetahui bahwa sosok misterius yang dihadapinya adalah ibunya sendiri. Lumina memintanya untuk menjaga Lunar dan dia kemudian membantu Lydia dengan memberikann uang agar Servada Ranch tidak jadi ditutup. Setelah pertarungannya selesai, Lydia mentraktir Lunar, Spectra, dan Parmin makan di Kanto Fried Chicken sebagai ucapan terima kasih telah memberinya semangat dalam pertarungan sebelumnya. Dia lalu menyarankan Lunar untuk berlibur di pantai Kota slateport bersama Spectra

Bab Memburu Gua TerraEdit

Saat akan mengambil rare candy yang dibelinya di pasar gelap, Lydia diserang oleh Lanturn yang ternyata telah memakan habis semua rare candy miliknya. Lydia lalu menyelidiki Lanturn tersebut dan menyadari bahwa Lanturn itu adalah Pokemon milik Lunar yang baru saja menetas dari telur. Dia lalu mencari Lunar yang ternyata sedang dihadang oleh Glacia Edelweiss. Demi membantunya adiknya mencapai Gua Terra, Lydia kemudian bertarung melawan Glacia.

Bab Trainer-Trainer TerkuatEdit

Lydia bertarung dengan sekuat tenaga melawan Glacia Edelweiss yang ternyata adalah sahabatnya sendiri dengan menggunakan Pelipper dan Blissey. Karena kewalahan menghadapi Lydia yang melawannya dengan kekuatan penuh, Glacia kemudian membekukan Lydia dengan serangan titik beku. Lydia pun terkalahkan dan tubuhnya membeku.

Bab Jatuh BangunEdit

Dikisahkan Lydia mengalami kritis dan koma akibat serangan titik beku dari Glacia. Glacia merasa menyesal telah menyerangnya dan mengatakan pada Lunar bahwa Lydia adalag sahabat yang baik.

Pokémon MiliknyaEdit

WooperEdit

Wooper dipinjamkan kepada Lunar untuk menangkap Pokémon pertama Lunar. Wooper dikembalikan kepada Lydia melalui storage box setelah Lunar mendapatkan Sandshrew.

PelipperEdit

Lydia menggunakan Pelipper untuk menghadapi Glalie milik Glacia

BlisseyEdit

Lydia menggunakan Blissey untuk menghadapi Walrein milik Glacia

TropiusEdit

Tulisan menyusul.