FANDOM

Sandslash dkk.
Banner Sandslashdkk alternatif
Banner Sandslash dkk.

Nama Situs

Sandslash dan Kawan-kawan

Alamat situs

sandslashdkk.blogspot.com

Tanggal lahir situs

30 Oktober 2009

Peluncuran situs

5 November 2009

Pembuat

L. Maulana

Semboyan situs

Semua tentang Pokemon tanah!

Periodesitas

dwi mingguan

Rubrik unggulan

L's Diary, GrounDex, Strategy Center

Maskot situs

Sandslash

Sandslash dan Kawan-kawan atau sering disingkat Sandslash dkk. atau Skk adalah weblog khusus yang membahas Pokemon bertipe tanah yang menjadi tempat dimuatnya serial Servada Chronicles secara bersambung pada rubrik L's Diary. Weblog ini beralamat di sandslashdkk.blogspot.com.

Asal Mula Edit

Tujuan awal L. Maulana membuat weblog ini sebenarnya adalah untuk memuat serial Servada Chronicles buatan L. Maulana. Tetapi kemudian L. Maulana menjadikan weblog ini sebagai weblog Pokemon yang secara khusus membahas Pokemon bertipe tanah dengan segala atributnya. Di dalamnya sudah termasuk serial Servada Chronicles yang masuk dalam rubrik L's Diary. Weblog ini dinamakan Sandslah dan Kawan-kawan karena setiap rubrik yang ada diasuh oleh Sandslash bersama kawan-kawannya sesama Pokemon bertipe tanah.

Rubrik-rubrik Edit

Sandslash dkk. terbit setiap dua bulan sekali dimana setiap edisinya selalu menampilkan rubrik-rubrik dengan edisi terbaru. Masing-masing rubrik diasuh oleh Pokemon-Pokemon bertipe tanah. Berikut daftar rubriknya:

GrounDex Edit

Adalah rubrik yang membahas salah satu Pokemon bertipe tanah secara lengkap. Rubrik ini bekerjasama dengan PoinDex, Pokedex berbasis POIN. Materi-materi isi dari rubrik ini kebanyakan diterjemahkan dari Bulbapedia. Rubrik ini diasuh oleh Sandslash.

GrounDojo Edit

GrounDojo awalnya bernama MoveDex. Rubrik ini membahas serangan-serangan (moves) yang bertipe tanah ataupun yang bisa digunakan oleh Pokemon bertipe tanah. Rubrik ini diasuh oleh Golem.

Ground News Edit

Ground News berisi berita-berita terbaru mengenai Pokemon bertipe tanah atau Pokemon secara umum. Diasuh oleh Diglett.

GroundCard Edit

Menampilkan kartu-kartu Trading Card Game bertema Pokemon yang dibahas dalam GrounDex. Rubrik ini diasuh oleh Sandshrew.

PlayGround Edit

Menampilkan berbagai kreasi yang berhubungan dengan Pokemon tanah. Rubrik ini baru muncul pada edisi kedua. Diasuh oleh Sandshrew.

Strategy Center Edit

Menampilkan berbagai macam strategi pertarungan atau kontes yang bisa digunakan Pokemon bertipe tanah yang sedang dibahas dalam GrounDex. Sumber-sumber rubrik ini diambil dari Smogon University, Serebii.net, Legendary Pokemon, dan dari strategi buatan L. Maulana sendiri yang disebut sebagai strategi Elite Four L. Rubrik ini diasuh oleh Flygon.

Local Map Edit

Local Map baru muncul pada edisi kedua dan berisi lokasi-lokasi dalam game Pokemon dimana dapat ditemukan Pokemon bertipe tanah. Diasuh oleh Gligar.

Sandslash's Burrow Edit

Adalah kisah sehari-hari Sandslash bersama kawan-kawannya yang konyol dan seru. Selain itu rubrik ini juga membahas mengenai kisah-kisah menarik L. Maulana selama bermain Pokemon.

L's Diary Edit

L's Diary adalah rubrik dimana serial Servada Chronicles dimuat. Pada setiap edisinya muncul tiga atau empat episode baru dimana setiap bab selesai dalam dua edisi atau satu bulan. Rubrik ini diasuh oleh Wooper.

Elite Four's Notes Edit

Berisi semacam pengantar atau serba-serbi catatan yang mengiringi penulisan setiap edisi Sandslash dkk.

Trivia Edit

  • Awalnya Sandslash dkk. akan diberi nama Sandslash & Friends dalam versi bahasa Inggrisnya serta Sandslash & Friend Indonesia untuk versi bahasa Indonesianya. Tapi kemudian versi bahasa Inggrisnya ditunda sehingga Sandslash dkk. muncul dalam bahasa Indonesia dengan nama sekarang ini.

Alamat Situs Edit

Sandslash dkk.