FANDOM

Shed's Blog
[[Banner shed copy|250px]]
Banner Shed's Blog Saat ini

Jenis Konten

Cerita Fan-Fict bersambung

Status

Aktif

Tanggal/Jangka Peluncuran

21 November 2009 - Sekarang

Tanggal Pembuatan

15 Oktober 2009

Pembuat / Penulis

Dan Shedley

Domain Pinjaman

Blogspot

Situs Kedua

Pokemon Indonesia, Pokemon Indonesia Strategy

Situs Induk

Shed's Blog

Bahasa

Indonesia

Shed's Blog Adalah sebuah Weblog ciptaan Dan Shedley yang berisi tentang petualangan karakter rekaannya, Shed dalam dunia Pokemon (Fan-Fiction)

Pembuatan

Pokemon Journey

Shed's Blog diciptakan karena keinginan Dan untuk mencurahkan imajinasinya. Cerita Shed's Blog sendiri berasal dari karakter Shed yang dimunculkan dalam komik buatan Dan & Temannya, Kul2 yang diberi judul Pokemon Journey. Pokemon Journey sendiri diciptakan dipertengahan tahun 2006.Menceritakan tentang Petualangan anak berumur 12 tahun bernama Okita Soshi dan temannya, Renaikushi Ranmaru dalam sebuah Region rekaan Dan Shedley & Kul2. Petualangannya dipenuhi oleh adegan seru dan kocak. Di tengah perjalanannya Okita cs bertemu Shed dan Nerou, dua orang teman-tapi-rival yang di klaim sebagai salah satu Pelatih Pokemon terkuat. Sayang, Shed dan Nerou (dalam komik bernama Shido dan Nejiro) hanya muncul 3 Episode (dari 6 Episode, tamat pada November 2009) sebagai karakter pembantu saja. Karena tidak puas, Dan & temannya membuat latar belakang cerita Shed dan Nerou. Dan membuat latar belakang Shed, dan Temannya membuat latar belakang Nerou.

Jalan Cerita

Jalan cerita Shed yang sekarang sebenarnya hampir sangat berbeda dengan'naskah' aslinya. Seperti perubahan nama, sifat dan lain-lain. Konsep terakhir yang didapat bercerita tentang petualangan Shed yang ceroboh di Hoenn, lalu ke Kanto, Johto, Region-Pokemon-Journey, dan Sinnoh

Shed's Blog bercerita mengenai perjalanan seorang Pelatih Pokemon muda bernama Shedley Reever atau Shed yang tinggal di kota Mauville, di daerah Hoenn. Kakaknya, Sammon Reever adalah Peneliti sekaligus Pencipta Alat terkenal yang dijuluki Si Emas dari Mauville. Dalam perjalanan Shed mendapat banyak pertualangan seru dan menegangkan.

Dampak Shed & Nerou Kepada Pengarang

Saking 'cintanya' Dan & Temannya akan Shed & Nerou, Dan & Temannya sering menggunakan nama Shed atau Nerou sebagai Username di berbagai situs, bahkan Shed & Nerou dijadikan Nama Alias atau Nama Panggilan.

Konten

Shed's Blog hanya punya satu rubrik. di rubrik itu diceritakan tentang petualangan Shed. Cerita Shed mengambil sudut pandang orang pertama pelaku utama dan terbit 1 minggu sekali, dengan kira-kira minimal 3 Paragraf per posting

Trivia

  • "Dimensi" yang dipakai adalah dimensi yang sama dengan Pokemon Adventures , Sehingga banyak kejadian yang saling berhubungan dengan Pokemon Adventure. Namun, walaupun berada dalam satu dimensi, Okita dan kawan-kawan tidak pernah diceritakan bertemu, atau berhubungan dengan katakter dari Pokemon Adventure.
  • Pada awalnya, Pokemon Journey akan berada di dalam 'dimensi' Pokemon Anime. Namun diubah karena kejadian-kejadian yang terjadi di Pokemon Anime tidak mendukung jalan Cerita Pokemon Journey.
  • Shed's Blog awalnya memiliki banyak nama, Seperti; Shed's Journey, Shed's Diary, Shed's Journal, Shed's Story, dan Shed's Adventure.
  • Perjalanan Shed (Alamat URL Situs Shed's Blog) awalnya akan dijadikan nama situs tersebut.
  • Awalnya cerita perjalanan Shed akan dimuat di situs utama -nya Dan sebagai rubrik mingguan.
  • Awalnya, perjalanan Nerou akan dibuatkan situsnya sendiri dengan judul Nerou's Journal.
  • Episode di SHed's Blog disebut sebagai Entri, mengikuti Blog.
  • Entri #013 : Gencatan Tanpa Senjata, dan Entri #019 : Matahari Terbenam di Kota Fallarbor adalah episode favorit Dan Shedley secara personal.
  • Entri #019 : Matahari Terbenam di Kota Fallarbor, adalah episode yang paling banyak memiliki nama judul awal. Awalnya berjudul 'Keheningan' lalu berubah-ubah terus. diantara lain nama-nama yang tidak jadi dipakai adalah: 'Arti Dari Keheningan', 'Senja di Kota Fallarbor', 'Matahari Terbenam', 'Pejamkan Mata', 'Komunikasi', 'Bangku Taman', dan yang terakhir adalah 'Menunggu Matahari Terbenam di Fallarbor' yang akhirnya berubah menjadi 'Matahari Terbenam di Kota Fallarbor'.
  • Judul Entri dari Entri #021 : Luka, Hati, dan Claire terinspirasi dari lagu Maliq & D' Essentials, Mata Hati Telinga.