FANDOM

Steven Stone
Steven Stone
Steven Stone

Nama Lengkap

Steven Stone

Nama Panggilan

Steven

Jenis Kelamin

Laki-laki

Tanggal Lahir

17 November

Umur

18 (Magma Season), 19 (Hunter Season)

Daerah Asal

Kota Mossdeep, Hoenn

Keluarga

Mr. Stone (ayah)

Profesi

Trainer Pokémon, Mantan Champion

Pokémon Pertama

Beldum

Debut serial

Eps. 6: Menara Ilusi

Latar BelakangEdit

Steven adalah seorang penggemar batu-batuan yang suka berpetualang. Dia adalah anak dari pemilik perusahaan Devon Corporation. Dia tampak sangat berkharisma. Pada Hunter Season dia menjadi salah satu tokoh utama yang sering muncul di cerita. Dikisahkan bahwa Steven adalah mantan Champion Hoenn dimana posisinya digantikan oleh Wallace.

KarakteristikEdit

Steven pemuda yang ramah dan suka membantu orang lain. Dia tidak egois dan suka berbagi kepada sahabatnya. Hal ini tampak saat dia membagi fosil Pokémon yang ditemukannya di gurun pasir rute 111 kepada Lunar. Penampilan Steven sangat keren dengan wajah yang tampan, membuatnya banyak gadis jatuh hati padanya termasuk Spectra. Steven sebenarnya juga menyukai Spectra, akan tetapi dia terlalu takut untuk mengakuinya. Steven memiliki sifat bijaksana namun terkadang dia bisa bertingkah konyol apabila mengalami kejadian yang tidak biasa dialaminya seperti yang terjadi saat Bo-Jiken dan Har-Glen lebih mengenal Lunar daripada dirinya yang merupakan mantan Champion. Steven memiliki prinsip yang teguh, terutama saat dia mengetahui rencana Lunar untuk menangkap Groudon. Dia tidak menentang Lunar namun hanya memberikan nasehat agar Lunar menghentikan rencananya tersebut. Baginya yang patut menentang rencana tersebut hanyalah Champion atau Elite Four, sementara dia sudah bukan lagi menjadi Champion.

Magma Season Edit

Bab Pencarian Pokémon Fosil Edit

Steven muncul pertama kali dalam episode keenam dimana dia bertemu dengan Lunar di Menara Ilusi. Steven kemudian menawarkan Pokémon fosil kepada Lunar dan setelah Lunar memilih, Steven membawa Pokémon fosil untuk dibangkitkan. Dia berpisah dengan Lunar setelah Menara Ilusi runtuh.

Hunter SeasonEdit

Bab Perang Ninja di Kota RustboroEdit

Steven menyelamatkan Lunar dari serangan Kecleon. Setelah itu dia bersama-sama Lunar bertarung melawan Har-Glen dan Bo-Jiken untuk menghentikan pertarungan ninja di kota Rustboro. Setelah berhasil mengalahkan kedua ketua ninja tersebut, Steven menemukan fakta bahwa kedua kelompok ninja tersebut telah diadu domba oleh suatu kelompok.

Bab Tim VoltaseEdit

Steven bersama Lunar berhadapan dengan Bochel dan Curia dari Tim Voltase. Pada akhirnya Steven berhasil mengalahkan kedua anggota Tim Voltase tersebut namun dia pingsan akibat efek ledakan dari Claydol miliknya. Sebelum pingsan dia memberikan PokeBall berisi Lileep kepada Lunar untuk membantunya bertarung melawan Volta. Dia akhirnya terbangun setelah Lunar berhasil mengalahkan Allejandro Volta.

Bab Hutan PetalburgEdit

Steven menjadi juri dalam pertarungan Lunar melawan Gym Leader Roxanne. Saat pertarungan sedang berlangsung, dia berbincang dengan Spectra yang kemudian membuat Lunar mengalami kekalahan karena dibakar rasa cemburu sehingga tidak konsentrasi bertarung.

Bab Pertarungan Pokémon HantuEdit

Steven terlihat datang tergesa-gesa memasuki kamar rumah sakit dimana Spectra dirawat setelah dihajar oleh sosok misterius. Dia tampak sedih melihat keadaan Spectra.

Bab AralEdit

Steven tampak berbincang dengan Lunar di depan rumah sakit Kota Ever Grande. Dia menceritakan mengenai masa lalu Spectra dan memperingatkan Lunar mengenai ancaman Elite Four Hoenn yang akan berusaha menghentikan rencana Lunar untuk mencari Groudon dengan cara apapun.

Bab Nyanyian Misterius di Gurun PasirEdit

Steven bertemu dengan Lunar di rumahnya. Dia memberikan peringatan sekali lagi kepada Lunar untuk menghentikan rencananya mencari Groudon sebelum Elite Four melakukan tindakan. Saat Lunar menantangnya bertarung, dia mengatakan kalau dia akan menunggu di Meteor Falls setelah Lunar mendapatkan delapan lencana Hoenn.

Bab Akhir Kisah Pemburu GroudonEdit

Steven tampak sedang mengamati bebatuan di dalam Meteor Falls saat Lunar datang menghampirinya dan menantangnya bertarung seperti yang telah dijanjikan sebelumnya. Keduanya pun kemudian bertarung dengan Pokémon Fosil yang mereka dapatkan di rute 111 gurun pasir.

Pokémon Miliknya Edit

Skarmory Edit

Steven menggunakan Skarmory untuk menyelamatkan diri dari runtuhnya Menara Ilusi dan juga untuk pergi dari rute 111 gurun pasir.

MetangEdit

Steven menggunakan Metang untuk menyelamatkan Lunar Servada dari kepungan Kecleon.

ClaydolEdit

Steven menggunakan Claydol saat dia berhadapan dengan Bochel dan Curie dari Tim Voltase di Kota Rustboro.

ArmaldoEdit

Steven menggunakan Armaldo dalam pertarungannya melawan Cradily milik Lunar di Meteor Falls.

Kutipan Edit

”Aku tertarik dengan bebatuan dan juga fosil. Kau mungkin bisa menyebutku sebagai maniak fosil, tapi aku tak suka orang menyebutku begitu. Aku lebih suka disebut....juara.”'

Episode 6 – Menara Ilusi